Ketua Umum PB PRSI Periode 2021-2025 Anindya Bakrie Kembali Memimpin.

Ketua Umum PB PRSI Periode 2021-2025 Anindya Bakrie Kembali Memimpin

Ketua Umum PB PRSI Periode 2021-2025 Anindya Bakrie Kembali Memimpin

Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie terpilih kembali dalam Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia untuk periode 2021-2025. pada Musyawarah Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia yang dilakukan secara daring, Sabtu (27/2/2021). Anindya mendapat dukungan 27 suara Pengprov PRSI.

Putra sulung pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie ini memenangi persaingan atas pembina klub renang  Wibisono, yang mendapat dukungan lima suara. Pengprov Nusa Tenggara Barat menyatakan abstain, sedangkan Pengprov Maluku mengikuti munas, tetapi tidak memiliki hak suara.

Alasan Kemenpora Dukung Anindya Novyan Bakrie Lagi

Selama Kepengurusan Anindya Bakrie, lanjut Menpora, banyak prestasi yang sudah diraih dan ini menandakan PB PRSI memiliki tata kelola organisasi yang baik.
Sebut saja cabang polo air putra yang mematahkan dominasi Singapura, sehingga Indonesia berhasil mengukir sejarah meraih medali emas pertama sejak 1977 atau 42 tahun silam.

“Kalau prestasinya bagus, berarti tata kelola organisasi baik, perencanaan ke depan juga baik. Tidak mungkin raih prestasi bagus, kalau organisasi tidak baik,” papar Menpora. Zainudin Amali khawatir, jika nahkoda PRSI berpindah tangan, prestasi olahraga akuatik Indonesia mengalami penurunan.  “Untuk Munas Pemerintah tidak akan intervensi, membiarkan itu. Tapi kita juga tidak mau prestasi yang sudah bagus ini turun lagi,” ucapnya.

Ucapan Terima Kasih Anindya Novyan Bakrie

Sementara itu, Anindya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Hal ini menjadi pemacu semangatnya untuk berbuat lebih baik lagi untuk PRSI.

“Menurut hemat kami, kami tidak akan berhasil tanpa panduan dari Kemenpora. Dan Pak Menteri yang menyampaikan dari tata kelola turunannya ke prestasi. Lalu juga dari sisi lifestyle semakin digemari masyarakat. dan juga kemitraan semakin besar,” lanjutnya.

“PRSI ini bukan cuma renang, ada polo air, loncat indah, renang artistik dan renang perairan terbuka. Jadi memang tidak mudah, kalau bersama dan didukung teman-teman Pengprov ini akan menjadi kekuatan yang besar,” sambungnya.

https://indoswim.org/

Indoswim

Media